pursue your dream

Hiburan

My Snap Shot Panasonic GF1

Tutup Botol

Simpang Charitas Sore hari

Ammar Annadif

Pohon Masjid Darul Ridwan


Mahasiswa China “Wei Xinlong” Merakit iPad Untuk Dihadiahkan Kepada Pacarnya

Beginilah Cara Mahasiswa China “Wei Xinlong” Merakit iPad Untuk Dihadiahkan Kepada Pacarnya

Pernah dengar cerita tentang seorang mahasiswa China bernama Wei Xinlong, yang ingin memberikan hadiah Apple iPad kepada pacarnya, namun karena tidak memiliki cukup uang untuk membeli iPad tersebut, maka ia merakit sendiri dan hanya membutuhkan biaya sebesar US$.125.-   :)

Beginilah caranya merakit iPad buatan sendiri …..   :)

Cina selama ini dikenal sebagai negara yang punya kreasi tinggi dalam meniru produk-produk teknologi. Bahkan ada produk yang belum diluncurkan, ternyata sudah ada tiruannya di Cina.

Cerita tentang Wei Xinlong ini mungkin kian menambah deretan cerita betapa masyarakat di Negeri Tirai Bambu itu punya daya kreasi yang tinggi. Apa yang dilakukan Wei ini mungkin tidak untuk membajak seperti yang banyak terjadi di Cina.

Tahu pacarnya, Sun Shasha, teramat ingin mempunyai iPad, Wei Xinlong berniat menghadiahkan tablet besutan Steve Jobs itu kepada Sun. Namun apa daya koceknya tak cukup untuk membeli iPad. Mahasiswa tingkat akhir di Departemen Seni dan Desain Universitas Northeast Normal di Changchun Cina itu lantas memilih membuat sendiri “iPad”, ya iPad versi Wei.

Didorong keinginannya untuk membahagiakan Sun, Wei kemudian segera mencari tahu bagaimana cara membuat tablet lewat tutorial online di Internet. Dari penjelahannya di Internet tersebut Wei kemudian membeli touchscreen dan baterai. Setelah itu dia mengambil sejumlah komponen lain dari laptop lamanya seperti mainboard CPU, kartu video, dan layar.

Wei hanya butuh 10 hari untuk menyatukan bahan-bahan yang sudah ia peroleh itu menjadi sebuah tablet yang layak dan fungsional. Ya tentu saja tablet besutan Wei ini tidaklah selengkap tablet pada umumnya. Tapi Sun sudah bisa tertawa bahagia dengan tablet buatan Wei ini.

“Cukup dengan hanya menyentuh layar, kita dapat membaca, mengunduh, menonton film, bermain game,” ucap Wei. Benar-benar terobsesi dengan iPad, Wei kemudian menambahkan gambar apel keroak pada tablet rakitannya.

“Ini adalah hadiah terbaik yang pernah saya dapatkan, dan akan saya jaga selamanya,” kata Sun yang kemudian menambahkan hiasan rhinestones pada sisi tablet bikinan Wei tersebut. Sun kemudian memposting artikel The Birth of My Tablet PC. Dalam tempo tiga hari artikel Sun tersebut mendapatkan 100 ribu hit.

Para analis dan sejumlah review menyebutkan apa yang dilakukan Wei ini suatu prestasi tersendiri. Pasalnya, Wei hanya mengeluarkan ongkos US$ 125 atau sekitar Rp 1,12 juta untuk membuat tablet ini.

Weleh…Weleh…Weleh

Rakit iPad Sendiri ?



cikal bakal shuffle dance

Coba liat deh Cikal Bakal dari Shuffle Dance di bawah ini :D 

sekarang bandingin

 


Lirik lagu Ivan Handojo Indah Pada Waktunya

 Lirik lagu Ivan Handojo Indah Pada Waktunya

You spent you life looking for
the one thing that makes it all
worth all the tears that fall
walking down on this road
moving on stepping forward
althought it’s not that easy

* just keep holding on
just keep pressing on
just keep moving on

reff:
ada waktu untuk menangis
tuk tertawa, tuk bertahan saja
ada waktu untuk menunggu, tuk percaya
bahwa semua akan indah pada waktunya

repeat *

ada waktu untuk menangis
tuk tertawa, tuk bertahan saja
ada waktu untuk menunggu, tuk percaya
bahwa semua akan indah

repeat reff
repeat *

pada waktunya

Download via 4shared


our holiday

Eco Park

Tanggal 21 januari 2012, Hari sabtu yang cerah niyh, aku ma sayangku jalan2 berdua ke Jakarta untuk pertamakalinya kami berdua setelah setahun menjalin hubungan yang menurutku ini yang luar biasa. entah kenapa aku merasakan hal yang positif ketika bersamanya, namun masih saja kekurangan pada diriku ini menjadi bumbu2 di dalam setiap perjalanan cinta kami. Maafin aku ya sayang :D

Lucunya niyh, pas kita udah d jakarta, perasaan kami berdua emang udah ngak enak, hehehehe…..  ceritanya kita udah d pesenin hotel ma tmen di Hotel Puri Jaya :D , waduh koq perasaan ngak enak ya?  Mana dapet kabar dari tmennya ayangku kalo itu hotel gimana2 gitu… udah deh akhirnya kita mutusin untuk reservasi di hotel lain. Jadilah kita sampe ke hotel Grand Cempaka di daerah cempaka putih, Alhamdulillah tempatnya luar biasa cozy.

Keesokan harinya, kita2 pada jalan niyh ke dufan. Nyobain permainan yg menantang *halah*. Aku nyobain hysteria niyh, permainan baru yg belom pernah aku cobain. Pertamanya siyh sempet jiper gitu deh ngeliatnya…. tp koq orang2 pada nyobain ya, ya udah klo gitu aku brani’in diri buat nyoba (padahalaslideg2an). Lucunya gw nemenin tmennya ayangku yg penasaran ma permainan ini.

Pas ngantri berasa saat2 terakhir hidup d bumi…. ahahahahah….. asli horor…. mana itu ada suaranya kan ya gmana gitu, pas udah d ujung antrian, brasa deh hasrat buang hajat muncul…. tp mw gmana lg, udah terlanjur d depan .

Akhirnya saat2 menegangkan pun tiba. Aku duduk di tengah, dan tmennya ayangku di sebelah kiri aku. Parahnya niyh, yg namanya klo heboh g ketulungan ya gini,,,,, jadi sasaran cengkraman dan cubitan yg takut naik wahana ini…… mak jaaannnggggg,,,,,,

Untung Cuma bentar, terus di lontar ke atas dengan kecepatan tinggi dan berasa d jatohin dari atas. Haduwh, walo sebentar ternyata ngak seserem yg di bayangkan. Pas udah d bawah baru berasa tuh sakitnya pas dari atas d jatohin ke bawah. Secara ya niyh perut punya beban gravitasi terbesar…. alhasil keram deh niyh perut…. hahahahaha

Selesai dari Dufan, jam 7 malam ada acara pertunjukan gitu di Ecopark, daripada penasaran kan ya, trus kita kesana aja,,,,, lucunya di tempat itu kita telatniyh, nanya ke petugasnya, “mas pertunjukannya udah mulai ya? Kita telat gitu???”   , petugasnya, “ngak koq mbak, pertunjukannya baru jalan sekitar 14 menit…. masih panjanglah…..”  , kita2, “emang durasi pertunjukannya berapa lama??” , petugasnya,”setengah jam…..” Gubraaaaaak…… ternyata tinggal setengah jalan lagi…..

Udah masuk trus nonton tuh pertunjukannya, ada air mancur, laser, pentas tari, atraksi api, dll. Lumayanlah dapet setengah pertunjukan … kwkwkwkwkwkwk

Besoknya aku ma ayanku pergi ke Taman Mini nonton IMAX :D naek yg namanya Trans Jakarta. Asli lowh bikin empet naek trans jakarta….pelayanannya kurang baik….. tp tetep bahagia, kan kencan ma sayangku….. :D di Taman Mini kita ke Museum Air Tawar, Museum serangga, dll. trus kita nyoba’in kereta gantung :)) hahahahaha…… ini bedua penakut, masa dari awal naek sampe nyampe lagi pegangan aja ngak pake ekspresi (pucetpasi) :D untung gak lama2 di atas sana. fiuuuhhhh…..

Ga terasa udah hari selasa aja, ayangku mw ke jogja, aku mw ke depok. Alhasil perjalanan kencan d jakarta pun usai.

Walo sebentar, tp aku bener2 bahagia dibuatnya…… makasih ya sayang… you are the special one…. the one and only for my life……. thankyou so much…… i love u Ila Mauludiyana Amanu :D


JEMBATAN AMPERA

JEMBATAN AMPERA

Struktur Jembatan Ampera :
Panjang 1.117 m (bagian tengah 71,90 m)
Lebar 22 m
Tinggi 11,5 m dari permukaan air
Tinggi menara 63 m dari permukaan tanah
Jarak antara menara 75 m
Berat 944 ton

Ide untuk menyatukan dua daratan di Kota Palembang ”Seberang Ulu dan Seberang Ilir” dengan jembatan, sebetulnya sudah ada sejak zaman Gemeente Palembang, tahun 1906. Saat jabatan Walikota Palembang dijabat Le Cocq de Ville, tahun 1924, ide ini kembali mencuat dan dilakukan banyak usaha untuk merealisasikannya. Namun, sampai masa jabatan Le Cocq berakhir, bahkan ketika Belanda hengkang dari Indonesia, proyek itu tidak pernah terealisasi. Pada masa kemerdekaan, gagasan itu kembali mencuat. DPRD Peralihan Kota Besar Palembang kembali mengusulkan pembangunan jembatan kala itu, disebut Jembatan Musi dengan merujuk nama Sungai Musi yang dilintasinya pada sidang pleno yang berlangsung pada 29 Oktober 1956. Usulan ini sebetulnya tergo-long nekat sebab anggaran yang ada di Kota Palembang yang akan dijadikan modal awal hanya sekitar Rp 30.000,00. Pada tahun 1957, dibentuk panitia pembangunan, yang terdiri atas Penguasa Perang Komando Daerah Militer IV/Sriwijaya, Harun Sohar, dan Gubernur Sumatera Selatan, H.A. Bastari. Pendampingnya, Walikota Palembang, M. Ali Amin, dan Indra Caya. Tim ini melakukan pendekatan kepada Bung Karno agar mendukung rencana itu. Usaha yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang, yang didukung penuh oleh Kodam IV/Sriwijaya ini kemudian membuahkan hasil. Bung Karno kemudian menyetujui usulan pembangunan itu. Karena jembatan ini rencananya dibangun dengan masing-masing kakinya di kawasan 7 Ulu dan 16 Ilir, yang berarti posisinya di pusat kota, Bung Karno kemudian mengajukan syarat. Yaitu, penempatan boulevard atau taman terbuka di kedua ujung jembatan itu. Dilakukanlah penunjukan perusahaan pelaksana pembangunan, dengan penandatanganan kontrak pada 14 Desember 1961, dengan biaya sebesar USD 4.500.000 (kurs saat itu, USD 1 = Rp 200,00).

Pembangunan jembatan ini dimulai pada tanggal 16 September 1960, setelah mendapat persetujuan dari Presiden Soekarno. Biaya pembangunannya diambil dari dana pampasan perang Jepang. Bukan hanya biaya, jembatan inipun menggunakan tenaga ahli dari negara tersebut.

Pada awalnya, jembatan ini, dinamai Jembatan Bung Karno. Menurut sejarawan Djohan Hanafiah, pemberian nama tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Presiden RI pertama itu. Bung Karno secara sungguh-sungguh memperjuangkan keinginan warga Palembang, untuk memiliki sebuah jembatan di atas Sungai Musi.

Peresmian pemakaian jembatan dilakukan pada tahun 1965, sekaligus mengukuhkan nama Bung Karno sebagai nama jembatan. Pada saat itu, jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Asia tenggara. Setelah terjadi pergolakan politik pada tahun 1966, ketika gerakan anti-Soekarno sangat kuat, nama jembatan itu pun diubah menjadi Jembatan Ampera (Amanat Penderitaan Rakyat). Menunggu Wajah Baru Jembatan Ampera. Sekitar tahun 2002, ada wacana untuk mengembalikan nama Bung Karno sebagai nama Jembatan Ampera ini. Tapi usulan ini tidak mendapat dukungan dari pemerintah dan sebagian masyarakat. Meskipun jembatan ini sudah tidak bisa diangkat bagian tengahnya, kapal yang tidak terlalu tinggi masih bisa melewati kolongnya.

Pada awalnya, bagian tengah badan jembatan ini bisa diangkat ke atas agar tiang kapal yang lewat dibawahnya tidak tersangkut badan jembatan. Bagian tengah jembatan dapat diangkat dengan peralatan mekanis, dua bandul pemberat masing-masing sekitar 500 ton di dua menaranya. Kecepatan pengangkatannya sekitar 10 meter per menit dengan total waktu yang diperlukan untuk mengangkat penuh jembatan selama 30 menit.

Pada saat bagian tengah jembatan diangkat, kapal dengan ukuran lebar 60 meter dan dengan tinggi maksimum 44,50 meter, bisa lewat mengarungi Sungai Musi. Bila bagian tengah jembatan ini tidak diangkat, tinggi kapal maksimum yang bisa lewat di bawah Jembatan Ampera hanya sembilan meter dari permukaan air sungai.

Sejak tahun 1970, aktivitas turun naik bagian tengah jembatan ini sudah tidak dilakukan lagi. Alasannya, waktu yang digunakan untuk mengangkat jembatan ini dianggap mengganggu arus lalu lintas di atasnya.

Pada tahun 1990, kedua bandul pemberat di menara jembatan ini diturunkan untuk menghindari jatuhnya kedua beban pemberat ini.
Jembatan ampera pernah direnovasi pada tahun 1981, dengan menghabiskan dana sekitar Rp 850 juta. Renovasi dilakukan setelah muncul kekhawatiran akan ancaman kerusakan jembatan ampera bisa membuatnya ambruk. Bersamaan dengan eforia reformasi tahun 1997, beberapa onderdil jembatan ini diketahui dipreteli pencuri. Pencurian dilakukan dengan memanjat menara jembatan, dan memotong beberapa onderdil jembatan yang sudah tidak berfungsi.

Warna jembatan pun sudah mengalami 3 kali perubahan dari awal berdiri berwarna abu-abu terus tahun 1992 di ganti kuning dan terakhir di tahun 2002 menjadi merah sampai sekarang


Sejarah Kota Palembang

Selayang Pandang
SEJARAH KOTA PALEMBANG
Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan dan merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Kota Palembang berjuluk sebagai Venice of the East berdasarkan prasasti Kedukan Bukit yang ditemukan di Bukit Siguntang sebelah barat Kota Palembang. Prasasti tersebut menyatakan bahwa pada saat itu, oleh penguasa Sriwijaya didirikanlah sebuah Wanua yang topografinya dikelilingi oleh air bahkan terendam air. Pembentukan sebuah Wanua tersebut ditafsirkan sebagai kota pada 16 Juni 682 Masehi. Berkemungkinan karena kondisi inilah maka nenek moyang orang-orang kota ini menamakan kota ini sebagai Pa-lembang, dalam bahasa melayu Pa atau Pe sebagai kata tunjuk suatu tempat atau keadaan, sedangkan lembang atau lembeng artinya tanah rendah, sedangkan menurut bahasa melayu-Palembang, lembang atau lembeng adalah genangan air. Jadi Palembang adalah suatu tempat yang digenangi oleh air.

Kondisi alam ini bagi nenek moyang orang-orang Palembang menjadi modal mereka untuk memanfaatkannya. Air menjadi sarana transportasi yang sangat vital, ekonomis, efisien dan punya daya jangkau dan punya kecepatan yang tinggi. Selain kondisi alam, juga letak strategis kota ini yang berada dalam satu jaringan yang mampu mengendalikan lalu lintas antara tiga kesatuan wilayah:
Tanah tinggi Sumatera bagian Barat, yaitu : Pegunungan Bukit Barisan.
Daerah kaki bukit atau piedmont dan pertemuan anak-anak sungai sewaktu memasuki dataran rendah.
Daerah pesisir timur laut.

Ketiga kesatuan wilayah ini merupakan faktor setempat yang sangat mementukan dalam pembentukan pola kebudayaan yang bersifat peradaban. Faktor setempat yang berupa jaringan dan komoditi dengan frekuensi tinggi sudah terbentuk lebih dulu dan berhasil mendorong manusia setempat menciptakan pertumbuhan pola kebudayaan tinggi di Sumatera Selatan. Faktor setempat inilah yang membuat Palembang menjadi ibukota Sriwijaya, yang merupakan kekuatan politik dan ekonomi di zaman klasik pada wilayah Asia Tenggara. Kejayaan Sriwijaya diambil oleh Kesultanan Palembang Darusallam pada zaman madya sebagai kesultanan yang disegani dikawasan Nusantara.

Sriwijaya, seperti juga bentuk-bentuk pemerintahan di Asia Tenggara lainnya pada kurun waktu itu, bentuknya dikenal sebagai Port-polity. Pengertian Port-polity secara sederhana bermula sebagai sebuah pusat redistribusi, yang secara perlahan-lahan mengambil alih sejumlah bentuk peningkatan kemajuan yang terkandung di dalam spektrum luas. Pusat pertumbuhan dari sebuah Polity adalah entreport yang menghasilkan tambahan bagi kekayaan dan kontak-kontak kebudayaan. Hasil-hasil ini diperoleh oleh para pemimpin setempat. (dalam istilah Sriwijaya sebutannya adalah datu), dengan hasil ini merupakan basis untuk penggunaan kekuatan ekonomi dan penguasaan politik di Asia Tenggara.

Ada tulisan menarik dari kronik Cina Chu-Fan-Chi yang ditulis oleh Chau Ju-Kua pada abad ke 14, menceritakan tentang Sriwijaya sebagai berikut : Negara ini terletak di Laut selatan, menguasai lalu lintas perdagangan asing di Selat. Pada zaman dahulu pelabuhannya menggunakan rantai besi untuk menahan bajak-bajak laut yang bermaksud jahat. Jika ada perahu-perahu asing datang, rantai itu diturunkan. Setelah keadaan aman kembali, rantai itu disingkirkan. Perahu-perahu yang lewat tanpa singgah dipelabuhan dikepung oleh perahu-perahu milik kerajaan dan diserang. Semua awak-awak perahu tersebut berani mati. Itulah sebabnya maka negara itu menjadi pusat pelayaran.

Tentunya banyak lagi cerita, legenda bahkan mitos tentang Sriwijaya. Pelaut-pelaut Cina asing seperti Cina, Arab dan Parsi, mencatat seluruh perisitiwa kapanpun kisah-kisah yang mereka lihat dan dengan. Jika pelaut-pelaut Arab dan Parsi, menggambarkan keadaan sungai Musi, dimana Palembang terletak, adalah bagaikan kota di Tiggris. Kota Palembang digambarkan mereka adalah kota yang sangat besar, dimana jika dimasuki kota tersebut, kokok ayam jantan tidak berhenti bersahut-sahutan (dalam arti kokok sang ayam mengikuti terbitnya matahari). Kisah-kisah perjalanan mereka penuh dengan keajaiban 1001 malam. Pelaut-pelaut Cina mencatat lebih realistis tentang kota Palembang, dimana mereka melihat bagaimana kehiduapan penduduk kota yang hidup diatas rakit-rakit tanpa dipungut pajak. Sedangkan bagi pemimpin hidup berumah ditanah kering diatas rumah yang bertiang. Mereka mengeja nama Palembang sesuai dengan lidah dan aksara mereka. Palembang disebut atau diucapkan mereka sebagai Po-lin-fong atau Ku-kang (berarti pelabuhan lama).Setelah mengalami kejayaan diabad-abad ke-7 dan 9, maka dikurun abad ke-12 Sriwijaya mengalami keruntuhan secara perlahan-lahan. Keruntuhan Sriwijaya ini, baik karena persaingan dengan kerajaan di Jawa, pertempuran dengan kerajaan Cola dari India dan terakhir kejatuhan ini tak terelakkan setelah bangkitnya bangkitnya kerajaan-kerajaan Islam di Nusantara. Kerajaan-kerajaan Islam yang tadinya merupakan bagian-bagian kecil dari kerajaan Sriwijaya, berkembang menjadi kerajaan besar seperti yang ada di Aceh dan Semenanjung Malaysia.


Kitaro – Agreement

KITARO

Watching the world

>From our window of life

Can we see all there is

That is real

That is right

To the distance so far

>From our true understanding

Making us want more

Making us see less

 

The fire

Making me clean

Making me fly

Spinning me ’round

Spinning me ’round

 

The fire within your eyes

This mystic time

I’ve known before

Once before

 

The flame within my heart

Agreements made

Are now realized

Like before

 

Speaking of worlds

Driven far far apart

How the (industry) innocence

Crushes the nature of things

To the point that we lose

All we’re trying to gain

Making us want more

Making us see less

Agreements of Trust

Agreements of Faith

Agreements of Truth

Agreements of Liberty

 

The fire

Making us clean

Making us fly

Spinning us ’round

Spinning us ’round

The (fire) flame

Making us clean (dream)

Making me fly

Spinning me ’round

Spinning me ’round

 

Agreements of Trust

Agreements of Faith

Agreements of Truth

Agreements of Love

Agreements of Liberty

Agreements set you free


Under the Power of Love


Download  KITARO-AGREEMENT


Gunakan 35 detik Membaca Tulisan Ini

Ada seorang cewek memberikan tantangan kepada cowoknya untuk hidup tanpa dirinya, untuk tidak ada komunikasi sama sekali antara mereka selama sehari.

Dia berkata pada cowoknya, “kalo kamu bisa melewati itu, aku akan mencintai kamu selamanya”. Si cowok pun setuju, dia tidak sms atau telepon ceweknya seharian.. Tanpa dia ketahui bahwa ceweknya hanya memiliki waktu 24 jam untuk hidup, karena dia terkena kanker.

Keesokan harinya si cowok pergi ke rumah ceweknya. Air matanya pun tiba-tiba menetes melihat ceweknya sudah terbaring dengan surat di tangannya yang tertulis “Kamu berhasil sayang, bisakah kamu lakukan itu setiap hari?? I LOVE YOU…….”

Pesan Moral:

Don’t Ever lost contact with someone you care, you’ll never know what’s gonna happen the next day, or the day after that….. Even a single “hi” or a “good morning” Before you know that someone is no longer there….

sumber: kask.us


Happiness Is a Daily Decision

Happiness Is a Daily Decision

I remember waiting for my life to get easier. I thought, “When I have less problems, then I’ll be happy!”

Then I noticed something fascinating. The happiest people I knew had more problems than I did!

Maybe you have noticed the same thing – that people who seem to get the most out of life have often had it tough. They have lost loved ones, they’ve gone broke, they’ve suffered major illnesses – and most likely, they still have big problems! But they are happy because at some point they decided “happy” is the only way to live.

Happiness doesn’t just happen to you, like some “accident”. It is something you choose.

I was recently chatting on radio in Cleveland, Ohio, with a lady called Rena. Rena said to me, “I just got divorced, I am currently being sued, my house just burned down and now my doctors tell me that my cancer has returned for the third time.” But she said, “You know, amongst all this, I am happy!”

Rena was saying, “You don’t find happiness in the absence of problems, you find it in spite of your problems!” You choose it.

If you wake up saying, “I hope I have a good day, and then I’ll be happy”, you never will be.

In a Nutshell

You make the choice to be happy first. Happiness is a daily decision.

 

CP: AndrewMathews


Cara Mandi Junub Yang Benar

Mandi junub itu ialah mandi yang diwajibkan oleh agama Islam atas orang-orang mukalaf dari kalangan pria maupun wanita untuk membersihkan diri dari hadats besar. Dan menurut aturan Syari’at Islamiyah, mandi junub itu dinamakan mandi wajib dengan mengalirkan air ke seluruh bagian tubuh. Mandi junub ini adalah termasuk dari perkara syarat sahnya shalat kita, sehingga bila kita tidak mengerjakannya dengan cara yang benar maka mandi junub kita itu tidak dianggap sah sehingga kita masih belum lepas dari hadats besar. Akibatnya shalat kita dianggap tidak sah bila kita menunaikannya dalam keadaan belum bersih dari hadats besar dan kecil. Sedangkan mandi junub yang benar itu ialah mandi junub yang dilakukan dengan mengamalkan car-cara mandi junub yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw.

Beberapa keadaan yang diwajibkan untuk mandi junub :

Ada beberapa keadaan yang menyebabkan dia dianggap dalam keadaan berhadat besar sehingga diwajibkan dia untuk melepaskan diri darinya dengan mandi junub. Beberapa keadaan itu adalah sebagai berikut :

1. Keluarnya mani, apakah karena syahwat atau karena sebab yang lainnya. Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Nabi Muhammad sallallahu alaihi wa aalihi wasallam dalam sabda beliau sebagai berikut :

(tulis haditsnya di Syarah Shahih Muslim An Nawawi juz 4 hal. 30 hadits ke 81)

Dari Abi Sa’id Al Khudri dari Nabi sallallahu alaihi wa aalihi wasallam, bahwa beliau bersabda : “Hanyalah air itu (yakni mandi) adalah karena air pula (yakni karena keluar air mani”. HR. Muslim dalam Shahihnya.

Dalam menerangkan hadits ini Al Imam Abu Zakaria Muhyiddin bin Syaraf An Nawawi menyatakan : “Dan Ma’nanya ialah : Tidak wajib mandi dengan air, kecuali bila telah keluarnya air yang kental, yaitu mani”.

2. Berhubungan seks, baik keluar mani atau tidak keluar mani. Hal ini sebagaimana yang dinyatakan Nabi Muhammad sallallahu alaihi wa aalihi wasallam dalam sabdanya sebagai berikut :

(tulis haditsnya di Fathul Bari Ibni Hajar jilid 1 hal. 395 hadits ke 291)

Dari Abi Hurairah radhiyallahu anhu, dari Nabi sallallahu alaihi waalihi wasallam, bahwa beliau bersabda : “Apabila seorang pria telah duduk diantara empat bagian tubuh permpuan (yakni berhubungan seks) kemudian dia bersungguh-sungguh padanya (yakni memasukkan kemaluannya pada kemaluan perempuan itu), maka sungguh dia telah wajib mandi karenanya”. HR. Bukhari dalam Shahihnya.

3. Berhentinya haid dan nifas (Masalah ini akan dibahas insyaallah dalam rubrik kewanitaan).

4. Mati dalam keadaan Muslim, maka yang hidup wajib memandikannya. (Masalah ini akan dibahas insyaallah dalam topik pembahasan “cara memandikan jenazah”).

Mandi junub itu adalah sebagai berikut :

1. Mandi junub harus diniatkan ikhlas semata karena Allah Ta’ala dalam rangka menta’atiNya dan beribadah kepadaNya semata.

2. Dalam mandi junub, harus dipastikan bahwa air telah mengenai seluruh tubuh sampaipun kulit yang ada di balik rambut yang tumbuh di manapun di seluruh tubuh kita. Karena itu siraman air itu harus pula dibantu dingan jari jemari tangan yang mengantarkan air itu ke bagian tubuh yang paling tersembunyi sekalipun.

3. Mandi junub dimulai dengan membasuh kedua telapak tangan sampai pergelangan tangan, masing-masing tiga kali dan cara membasuhnya dengan mengguyur kedua telapak tangan itu dengan air yang diambil dengan gayung. Dan bukannya dengan mencelupkan kedua telapak tangan itu ke bak air.

4. Setelah itu mengambil air dengan telapak tangan untuk mencuci kemaluan dengan telapak tangan kiri sehingga bersih.

5. Kemudian telapak tangan kiri itu digosokkan ke lantai atau ke tembok sebanyak tiga kali. Dan setelah itu dibasuh dengan air.

6.
Setelah itu berwudlu’ sebagaimana cara berwudlu’ untuk shalat.

7. Kemudian mengguyurkan air dari kepala ke seluruh tubuh dan menyilang-nyilangkan air dengan jari tangan ke sela-sela rambut kepala dan rambut jenggot dan kumis serta rambut mana saja di tubuh kita sehingga air itu rata mengenai seluruh tubuh.

8. Kemudian bila diyakini bahwa air telah mengenai seluruh tubuh, maka mandi itu diakhiri dengan membasuh kedua telapak kaki sampai mata kaki.

9. Disunnahkan untuk tidak mengeringkan badan dengan kain handuk atau kain apa saja untuk mengeringkan badan itu.

10.
Disunnahkan untuk melaksanakan mandi junub itu dengan tertib seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad sallallahu alaihi wa aalihi wasallam.


Cara IP Tracing atau Tracking IP Address ala Saya Sendiri

Tadinya saya Iseng niyh, banyak komentar-komentar di blogs saya yang hanya iseng atau cuma ingin menghina. Gara-gara Kasus Mirip Artis itu juga siyh, jadi saya coba utak-atik sendiri. saya hanya ingin tahu, siapa siyh yang komen aneh-aneh pada blogs saya, lalu saya coba cara-cara berikut:

Pertama saya Registrasi dulu pada web :  http://www.web-stat.com/

Disitu kita di sarankan untuk Register (Trial atau Langganan $.5,- Per bulan)

Jika sudah masuk, Temen-temen coba masuk ke Live-Streamingnya seperti  gambar berikut:

Kalau sudah, di situ Bisa dilihat. Contohnya saya (di situ saya Terlihat sebagai Visitor dengan Provider 3 “Tri” PT.HUTCHISON CP TELECOMMUNICATIONS)

Terlihat disitu ada IP Address nya…

Tekniknya disini, Saudara Lihat, siapa yang Komentar pada Blogs saudara, TANGGAL dan JAM Berapa orang yang KOMENTAR di POSTINGAN Anda. Lalu Anda Pergi ke WEBSTAT anda seperti diatas, lalu samakan dengan TANGGAL dan JAM orang yang  Berkunjung di Blogs anda Tadi

Misal : saya Komentar pada Guestbook Jam 11:40 , Hari KAMIS tanggal 13 Juli. lalu Kita Pindah ke Webstat dan lihat IP Address orang tersebut seperti diatas. terlihat (Dari Negara mana, IP Address berapa, Pakai Provider apa, Dia Pakai Browser apa contohnya saya pakai Firefox 3.6 lalu saya menggunakan OS Win XP)

Jika saudara sudah mendapatkan IP Address, selanjutnya anda pergi ke sini http://www.ip-adress.com/map/

Coba anda Masukan IP Address yang anda cari pada “Lookup another IP or Host” , lalu Tekan Tombol “IP or Host lookup” (lakukan seperti Gambar diatas)

Lalu anda Mendapatkan LOKASI,  IP ADDRESS, serta PROVIDER apa yang mereka gunakan. Selanjutnya….. “LAPORKAN PADA YANG BERWAJIB jika anda Anggap Perlu untuk melakukannya

Tips dari saya:

  1. IP address ini tidak di beritahukan secara Umum, siapa dan dimana letak persisnya. karena yang memiliki wewenang untuk MENGETAHUInya Secara DETAIL adalah wewenang PROVIDER, KEMENKOMINFO serta KEPOLISIAN.
  2. Jika Anda rasa, Orang di Balik IP itu Bermasalah dan sangat Meresahkan, antara Lain , “Melakukan Penipuan, melakukan pemerasan, Melakukan Penghinaan, dan lain sebagainyasaya sarankan anda Melapor pada Pihak yang Berwenang, seperti Kepolisian.

Sekian Trik dan Tips Nge-Trace ala saya sendiri :)

Selamat Mencoba;

M.Hafizh Amanu.S



Bangga Menjadi Indonesia (Rekor Dunia yang dipegang INDONESIA)


Disamping beberapa kekurangan yang sering melekat di tanah air kita Indonesia, namun ada puluhan rekor dunia yang patut kita banggakan sebagai warga negara Indonesia karena sampai saat ini blom ada yang mampu memecahkan rekor tersebut dari Indonesia.

24 Rekor Dunia yang sampai saat ini masih dipegang Indonesia

Berikut daftar 24 rekor dunia yang dimiliki Indonesia..

1. Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia

Terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni).

2. Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia
Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dgn luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2).

3. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia
Dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

4. Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia
Dimana sekitar 60% hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 jt jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI.

5. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia.

Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.

6. Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak
583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia . Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.

7. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia

Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia . Juga memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.

8. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia

Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).

9. Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia

Pithecanthropus Erectus yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.

10. Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945.

RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.

11. Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965.

RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.

12. Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002).

13. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.

14. Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian

cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta no.2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).

15. Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu sekitar 80% di pasar dunia.

16. Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18% dari total dunia).

17. Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia yaitu 150 species.

18. Biodiversity Anggrek terbeser didunia

6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum) sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.

19. Memiliki hutan bakau terbesar di dunia.

Tanaman ini bermanfaat ntuk mencegah pengikisan air laut/abrasi.

20. Binatang purba yang masih hidup

Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bias mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.

21. Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Sumatera adalah bunga terbesar di dunia.

Ketika bunganya mekar, diameternya mencapai 1 meter.

22. Memiliki primata terkecil di dunia

yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan
yang mirip monyet dan hidupnya diatas pohon ini terdapat di Sulawesi.

23. Tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.

24. Ikan terkecil di dunia

ditemukan baru-baru ini di rawa-rawa berlumpur Sumatera. Panjang 7,9 mm ketika dewasa atau kurang lebih sebesar nyamuk. Tubuh ikan ini transparan dan tidak mempunyai tulang kepala.

sumber: http://haxims.blogspot.com/2010/01/rekor-dunia-yang-masih-dipegang.html


Konspirasi Terselubung Zionisme pada World Cup 2010

Sepak bola ternyata kini telah menjadi salah satu alat pengkafiran bagi Dajjal. dalam rencananya untuk membangun suatu dunia baru (New World Order), dia memanfaatkan situasi ini dengan menyisipkan hal-hal yang bersifat simbolis dalam perhelatan akbar sepak bola sejak beberapa tahun lalu, tetapi menjadi semakin jelas di tahun ini.

Simbolis apa yang tersembunyi?

  • Awal mulainya World Cup adalah 6/11/2010 (11 = 6 + 1 + 1 + 2 + 0 + 1 + 0) yang menggambarkan 2 tiang freemason.
  • FIFA memilih Afrika sebagai tuan rumah 18 tahun setelah runtuhnya Apartheid tahun 1992 (18 = 6 + 6 + 6)
  • Bola digambarkan dalam 11 warna yang mewakili 11 bahasa, 11 bangsa. Tetapi 11 juga menggambarkan 2 tiang dalam freemason.

Kita sebagai muslimin tentunya tidak percaya pada hal seperti itu, akan tetapi kode memang digunakan oleh musuh-musuh Allah untuk memberikan isyarat.

Kaitan World Cup dengan Yahudi

World Cup direncanakan berkaitan dengan beberapa hari penting organisasi yahudi Iluminati.

  • Summer Solstice – 13 minggu – saat matahari titik terjauh di utara katulistiwa
  • Juni tanggal 21 – 22 – Summer Solstice
  • Juni tanggal 21 – Litha, salah satu malam pengorbanan/tumbal manusia dari Illuminati
  • Juli tanggal 4 Hari kemerdekaan Amerika 13 hari setelah Litha dan 66 hari dari April tanggal 30
  • Juli tanggal 19 – 13 hari sebelum Lughnasa
  • Juli tanggal 31 – Agustus tanggal 1 – Lughnasa, Great Sabbat Festival. Agustus juga merupakan salah satu malam pengorbanan/tumbal manusia dari Illuminati

Kita sudah mulai melihat bahwa dari simbol-simbol angka di atas, World Cup sangat erat dengan strategi yahudi. Akan tetapi bagaimana hubungannya dengan Dajjal, Sang raja yang dinantikan oleh yahudi?

Bola Jabulani

Nama “JABULANI” berasal dari bahasa asli Zulu, salah satu bahasa resmi sebelas Republik Afrika Selatan, yang dituturkan oleh hampir 25% dari populasi. Secara harfiah diterjemahkan, “JABULANI” berarti “untuk merayakan”. Sepak bola adalah gairah yang menyatukan dunia. Nama dari pertandingan bola baru tepat membayar upeti kepada perayaan fans internasional sepak bola yang penuh gairah akan menikmati di Afrika Selatan musim panas mendatang.

Benarkah demikian?

Ada banyak kecurigaan bahwa Jabulani menyembunyikan kata yang sebenarnya yaitu Jahbulon. Ini mengingat bentuk panel bola Jabulani yang serupa dengan simbol Jahbulon.

Hal ini boleh saja dibantah, akan tetapi mengapa FIFA bersikeras menggunakan bola yang dikatakan tidak enak oleh sebagian besar pemain bola yang pernah mencobanya?

Berikut ini adalah arti Jahbulon dalam perbendaharaan yahudi.

  • Jah berasal dari bahasa Kaldea artinya ‘Tuhan’ dan di dalam bahasa Yahudi berarti ‘kehendak Tuhan yang tidak terbatas kehendak-Nya’. Kata jah menunjukkan kekuatan yang nyata, harapan masa depan, dan sifat abadi (external existence of the most high).
  • Bul berasal dari bahasa Syiria artinya ‘Tuhan yang mutlak disembah karena mempunyai kekuatan dalam segala hal’.
  • On diambil dari kebiasaan masyarakat Mesir kuno, yang artinya ‘bapak kami yang berada di surga’. Sehingga gabungan dari ketiga komponen bahasa tersebut, Jah-bul-on adalah ‘Tuhan yang Mahakuasa dalam segala hal, yang patut disembah karena kekuasaannya tersebut’.

Akan tetapi, ditafsirkan pula bahwa jah artinya ‘Yahweh’. Bul berasal dari ‘baal’ dan on mempunyai makna sama dengan Osiris (dewa Mesir kuno) bapak dari Horus. Jadi, Jahbulon adalah gabungan kata antara: yahweh, baal, dan Osiris yang juga merupakan kekuatan dari Tuhan Jehovah.

Perhatikan gambar yang menghubungkan bola jabulani dengan simbol jahbulon. Suatu kebetulan yang manis. Perhatikan juga simbol Adidas yang jika dirotasi akan menjadi simbol Dajjal. Perhatikan ketepatan perpotongan piramid dengan logo yang ditunjukkan garis horisontal.

Horus dan simbol pada Piala Dunia 2010

Ra adalah matahari dewa Mesir kuno. Oleh Dinasti Kelima dia telah menjadi dewa utama dalam agama Mesir kuno, diidentifikasi terutama dengan matahari tengah hari. Arti nama ini tidak pasti, namun diperkirakan bahwa jika tidak berarti ‘matahari’ itu mungkin merupakan varian dari atau berhubungan dengan kata-kata yang berarti ‘penciptaan’

Pusat pemujaan untuk Ra adalah Heliopolis (disebut Inun, “Tempat Pilar”, di Mesir), di mana ia diidentifikasikan dengan dewa matahari Atum. Melalui Atum, atau sebagai Atum-Ra ia juga dianggap sebagai yang pertama merupakan asal usul Ennead, yang terdiri dari Shu dan Tefnut, Geb dan Nut, Osiris, Set, Isis dan Nephthys.

Di masa dinasti Mesir yang beriutnya, Ra bergabung dengan dewa Horus, sebagai Re-Horakhty (“Ra, Horus dari Dua Horizons”). Dia oleh orang Mesir dipercaya untuk memerintah di semua bagian dunia yang diciptakan baik langit, bumi, dan dunia bawah. Makhluk ini dikaitkan dengan elang atau rajawali. Ketika di kerajaan baru berikutnya Amun menjadi dewa utama, maka ia melebur dengan Ra sebagai Amun-Ra.

Jadi Ra, Horus, dan Amun Ra adalah makhluk yang sama dan tampaknya ia menjadi pusat pemujaan di Piala Dunia 2010.

Perhatikan gambar-gambar berikut ini.

Pada gambar di atas diperlihatkan bagaimana simbol piala dunia dengan Horus/Amun Ra.

Pada Gambar di bawah juga diperlihatkan bahwa Horus, sudah lama ‘ditanamkan’ oleh FIFA dalam piala.

Pembuktian hubungan antara simbol Horus/Ra dan bentuk stadion yang menggambarkan matahari adalah dilihat dari bentuk stadiun yang menyerupai Calabash dilihat dari samping menguatkan adanya ritual magis.

Ra dan Mata Horus dan Dajjal

Dajjal dikatakan dalam banyak hadits nabi sebagai bermata satu. Dajjal sendiri memang menggunakan simbol mata Horus dan mengubahnya menjadi simbol mata di atas piramid.

Sumber : Un2kmU

Semoga Tuhan melindungi kita dan mengampuni dosa-dosa kita semua.

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
“Rasulullah saw. bersabda: Inginkah kamu sekalian aku beritahukan tentang Dajjal, suatu keterangan yang belum pernah diceritakan seorang nabi kepada kaumnya? Sesungguhnya ia buta sebelah mata (bermata satu), ia datang dengan membawa sesuatu seperti surga dan neraka. Maka apa yang dikatakannya surga adalah neraka dan aku telah memperingatkan kalian terhadapnya sebagaimana Nabi Nuh telah memperingatkan kaumnya.” (Shahih Muslim No.5227)


Lagu Band WALI Versi Inggris

heboh juga yak klo Wali versi bahasa inggris nya…. :)

apakah ini plagiat lagunya wali?
ternyata tidak..
setelah searching sebentar, ni bule emang udah minta ijin ke wali untuk alih bahasa lagunya menjadi bahasa inggris

Diam-diam kesuksesan lagu Cari Jodoh yang dibawakan band Wali telah melanglang buana di belahan Eropa dan mendapat perhatian dari pecinta musik di sana. Lagu Cari Jodoh, yang versi Inggrisnya berjudul I`m In Love, dilantunkan penyanyi Fabrizio Faniello. Menyusul berikutnya,lagu Baik Baik Sayang dari album kedua Wali siap dialihbahasakan dan kembali dinyanyikan juga Fabrizio.

[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]

Dilanjutkan, kesediaan pihaknya mengubah lagu-lagu tersebut ke bahasa Inggris bukan tanpa alasan. Sebab karya Wali selama ini selalu menjadi pusat perhatian masyarakat. Bahkan lagu mereka selalu berada di puncak posisi chart music di berbagai stasiun radio dan teve.

“Single-single terbaik mereka selalu bertengger di chart no 1 di semua media cetak maupun media elektronik, menjadi juara di beberapa provider. Makanya kita terus mendukung prestasi mereka,” imbuhnya. (kpl/dis/erl)

ternyata dia cukup terkenal juga dinegaranya (malta)..
ok dah salut buat wali dan fanielloMySpace


Perbedaan Orang Barat dan Orang Asia

Blue –> Westerner Red –> Asian Spoiler for

1: B: langsung to the point. R: blunder muter-muter dulu, apalagi kalo opininya berbeda paham. Spoiler for

2: B: on time R: in time. Spoiler for

3: B:kontak hanya ke orang terkait. R: semua temen, semua sodara, relasi luas, bisnis lancar. Spoiler for

4: B: marah ya marah. R: lebih banyak memedam amarah, terkadang ada istilah dibalik senyuman ada kebencian. Spoiler for

5: B: biasa antri teratur. R: rebutan dong, siapa cepat dapat lah. Spoiler for

6: B: menikmati weekend with his own way. R: doyan ke tempat2 keramaian, mal, dll. Spoiler for

7: B: bebas-bebas aja berkelompok dengan groupnya sendiri. R: semua fokus ke satu acara party yang diarrange EO. :kimpoi: Spoiler for

8: B: ngobrol pelan-pelan di resto. R: ribut ngobrol keras-keras and ketawa-tiwi, ga peduli meja sebelah. Spoiler for

9: B: demen sightseeing, yang penting menikmati pemandangannya. R: yang penting foto-foto untuk memory, pemandangan cuma jadi background. Spoiler for

10: B: tabrak aje, yang penting solve the problem. R: sebisa mungkin menghindari masalah, or jangan sampe ninggalin jejak.__–_- Spoiler for

11: B: makan kenyang 1 kali sehari. R: 3 x makan, ya kudu 3 x kenyang. Spoiler for

12: B: dulu pake mobil, sekarang udah care sama environment & health yang ga polusi. R: dulu sengsara pake sepeda, sekarang gengsi dong kalo ga pake mobil. Spoiler for

13: B: udah tua lonely, paling ditemani Snoopy. R: masa tua ga bakal kesepian, asal bantu ngemong cucu ya. Spoiler for

14: B: logikanya, hujan ya bikin repot. R: banyak hujan, banyak hoki ya. Spoiler for

15: B: boss juga member of team. R: boss is dewa yang ditakuti. Spoiler for

16: B: makanan Asia yang healthy. R: makanan Barat yang bergengsi. Spoiler for

17: B: its ok punya anak, ntar dia harus berjuang untuk hidup kaya kita. R: kerja jatuh bangun, segala-galanya demi anak, sang penerus generasi


Noordin M TOP Collection 2010

noordin


#sawityowit

Gila niyh Twereos Semua, klo dah Sahur kumpulnya disini niyh… Bisa Ngakak abies.

gimana ngak niyh Trending Topic emang Bikin Sakit Perut dengan Tebak2an yg di mulai dari jam 3 Pagi sampe Tiba Subuh. sambil Sahur emang enak di Temenin Canda’an Kocak ala Twitter.

Sawityowit

Dan Tema pada Dini Hari tadi sambil detemani oleh Artiz Gokil seperti Bang Tora Sudiro, Indra Herlambang, Desta80’s, dan Vincent, adalah Tentang Tebak2an Nama Kota, Provinsi, ataupun Daerah di Indonesia.

Berikut Kegila-annya :

ferry_lifes #sawityowit kota ternakal .. “BAnDUNG”

andronidji #sawityowit kota apa yg perutnya sakit ama mules2!? be’LOMBOK’er

DikA_siH #sawityowit kAlo Bener Delapan Berarti….’Salatiga…(wek) @vincentrompies

Chairin Kota yg sering ultah? >beLi tAr (udAh yA td.. Hehehe). #sawityowit Keren..!!!

wahyu_klen #sawityowit kota yg selalu disebut penjual ban saat ditanya “jUalan apa bang?”…BAN DUNK

purnomohyswcksn #sawityowit kota penyalur kurban terbesar se-Indonesia : Kebo Paten..

barrybriantoro #sawityowit Guru berkata: anak² “belitung” mulai,,Murid: satu, dua, empat,,Guru: kok empat? “Sala,tiga” anak²,,Murid: fak-fak!

BChastity #sawityowit kota yg abis dipake om2 cina: Sure I bayar! @vincentrompies @desta80s

firzilla Kota apa yang bisa dipake buat nyuci –> jEMBER hahahahaga #sawityowit

ferry_lifes #sawityowit kota perang “SERANG” about 7 hours ago from mobile web

hasief #sawityowit Kota apa yang ada banyak nodanya? Ujung Kolor

@desta80s pemain sinetron yg klo nangis kayak ketawa? MANOkwari

wenzrawk Kota apa yang semua-muanya mahal? Halmahera, bouw #sawityowit

okky88 Taeeee tidur loRT @andronidji: #sawityowit kota apa yang tidak patuh?? MALANGgar peraturan :D

purnomohyswcksn #sawityowit desa yang tiap maghrib digebukin orang! BEDUG-ul..

FangTatis Pecah seada2nya!RT @desta80s: Hahaha RT @hasief: #sawityowit Kota apa yang menambah tenaga kita? Klaten Daeng

kRistatoday #sawityowit: kota yg ga boleh msk mesjid? Kendal..

yugha_athaliya Kota yang pahit PARE-PARE #sawityowit

wahyu_klen #sawityowit kota yg bisa mncegah banjir di jakarta?…dilarang buang sampah SEMARANGan….hihihi

snocist Provinsi spesialis anak? => POLIANAK (pontianak mksd y) #sawityowit

rizkyagustian #sawityowit kota di indonesia, kalo bule ngomongnya “NEW WEEK”… Kalo org kita nyebutnya “PEKAN BARU”

dennis_petrelli Jahhh…hansurrr…RT @vincentrompies: #sawityowit Daerah yg cebok nya pake sabun dan parfum…”Silit’Wangii”…(hayah)

yugha_athaliya Kota yang ibu2nya kasar2 MA’KASAR #sawityowit

arbulz #sawityowit Nama gunung yang kalo meledak bau… Krakketek (krakatau)

panggi #sawityowit kabupaten apa yang kasar .. Kabupaten F**k-F**k Papua.. hehe.. : Kabupaten Fak-Fak.. (^_^)

toborxes #sawityowit kota yg acap kali curi kebudayaan indonesia “tasikmalaysia”

vincentrompies Hiyahaha..lucu jg nih org! RT @dwikaputra: #sawityowit @vincent kota yang sering diomongin orang betawi? “TERNATE lu ade di sini hah?”

aleantipony #sawityowit @oomleo @desta80s @vincentrompies ratu dangdut indonesia? elvi sulawesi…sundul gan!!

fitriaSyani Kota yg paling familiar buat ibu2 hamil: ke-TUBAN #sawityowit

pemujarahasia77 #sawityowit kota apa yg sering disebut org pas nyium aroma ketek @desta80s ? CuIhh AMIS… (Ciamis) Hehe…

FadilFebi #sawityowit kota yang singlefighter? Solo

nyimasamalia Cent,kesindir y?LOL RT @vincentrompies: Anjriiit! Hahaha RT @hasief: #sawityowit Kota apa yang kopong karena kebanyakan cokul? Dengkulu

Memasuki Waktu Imsyak dan Subuh Bang Desta80’s n Vincent berkata

desta80s Alhamdulillah #sawityowit kembali ramai pagi ini.. Terima kasih semua yg udah ikutan nge-tweet..Sudah sholat Subuh? Kita tutup dgn doa yuk..”

vincentrompies Hahaha..rame bgt pagi ini! Baiklah2..smpai bsk kawan2! Smoga #sawityowit pagi ini bs jg menambah wawasan kita terhdp daerah2 di Indonesia ;P

Sampe2 Bang Tora Sudiro pun Telat ikutan gara2 Kesiangan

tora_sudiro #sawityowit Bahasa inggrisnya orang jawa barat yg nyalain pendingin…. Ujang cool on…

desta80s Telaaaatt!! Hanya waktu sahur masss!!! RT @tora_sudiro: #sawityowit Bahasa inggrisnya orang jawa barat yg nyalain pendingin..Ujang cool on

tora_sudiro #sawityowit damn kesiangan maning??!

Gile, Jadi Cinta Indonesia dah gw….. di Malaysia mah gak Ada yg beginian….. :P


COPY MY STLYE (AGAIN) “apa malaysia truly Indonesia?”

Berikut Quote dari Bang Igor saykoji di KASKUS…..

hwaduh?

bingung juga ya…
lagu SAYKOJI yg judulnya TAHUKAH KAU

ini link youtube nya

lirik lagu gue yg ini dipakai plek plek, cuma diubah kata seperti “indonesia kita kaya” jadi “malaysia kita kaya”

nama rappernya JOE FARIZAL

linknya myspacenya dia:

gue sih nggak marah, tapi orang ini friend gue di myspace.
lama gk ada kabar, tiba2 ada temen gue bilang kalo lirik gue dipake ama dia
tapi musik beda.

pas gue buka lagi pagenya dia, ternyata dia udah NGEBLOCK gue jadi friend.
kayaknya supaya pas dia upload lagu nggak ketahuan ama gue..

ck ck ck.. kalau dia bilang2 sih gue justru seneng. kan berarti kualitas lirik gue diakui.

balesan gue di youtube dan facebook
gak pake marah2 maki2.. kita orang indonesia smart2 men..

BIAR GUE JELASIN BUAT HATER SAYKOJI:

  1. Perkara lagu ini bukan soal lirik gue dipakai gak ijin, tapi kenapa perlu di belakang gue. Gue sempat kenal sama orang ini dan ngobrol2 lewat myspace.
  2. Gue pernah jadi rapper pemula. gue pernah buat lagu terinspirasi rap luar dan jadi mirip. GUE AKUI. tapi gue gak pernah ngopi lirik 100% hahahahaha
  3. Gue memang pake moment ini untuk naikin ekspos terhadap SAYKOJI, acara SOULNATION FESTIVAL (yg bertema hiphop tgl 17 n 18 okt ini), dan ekspos terhadap
  4. geliat hiphop baik di indonesia dan malaysia. karena banyak anak hiphop yang ngeluh hiphop gak pernah dilihat orang. sekarang saatnya kita naik ke permukaan. bukan dengan lagu cela2an ala anak kecil. tapi dengan intelektual berpikiran dingin.
  5. Gue gak perlu duit dari Joe Farizal. Kalo mau cari duit, tinggal buat lagu lagi pusying amat.
  6. Kalau ketemu ama ini Joe Farizal, mau gue ajak makan. dan gue bilang terimakasih… kalau perlu gue produce sini satu lagu elo.

download 3 lagu sehubungan hal ini di sini:

lagu Joe Farizal – Tahukah Kau
lagu Saykoji – Tahukah Kau
dan lagu COPY MY STYLE by Saykoji

gak main-main, gue ndak perlu duit. ya gue perlu EKSPOS untuk hip hop indonesia.

download video mp4 nya di sini men


cek video rekaman dari wawancara di GOSPOT RCTI di sini

LAST UPDATE from JOE FARIZAL himself. Dia daftar kaskus dengan namanya dia loh.. jangan pada dicela ya. kan udah minta maaf.

SAYKOJI AND ALL SAKOJI FANS,

thanks to SAYKOJI kerana memaafkan kesilapan yang berlaku..
saya minta maaf sekali lagi kepada semua terutama SAYKOJI dan sedar apa yang saya lakukan itu salah…
harap selepas ini dapat menerima dan menyokong saya lagi..
kepada peminat indonesia yang masih memberi kata semangat di yahoo messenger thanks ya…

salam..

and ini Balasan dari Bang Igor buat Mereka si Pencuri

Title: SAYKOJI – COPY MY STYLE (AGAIN)
Author: saykojigor

http://www.zshare.net/audio/64667124c…

http://rapid*share.com/files/27157749…

http://www.4shared.com/file/127775359…

here you go, the lyric:

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

udah bolak balik sampe balik kebolak
temen gue sampe keselek pas makan kolak
lagi lagi berulang ulang terus terjadi
tetangga bikin ulah lagi bikin sakit hati

suka ngaku ngaku kagak malu malu
punya indonesia di klaim satu satu
apa memang kalian yang gak mampu mampu
buat budaya sendiri efek gak ampuh ampuh

baca rambu rambu, bangsaku berbudi luhur
tapi usik terus, reputasi mu masuk kubur
jujur gue bangga jujur gue bersyukur
elo ngaku ngaku berarti progress lo mundur

panas ku bertutur kreasi bicara
walau sudah jelas identitas ku dijarah
joe farizal aja bisa minta maap
masa yang lain kagak nyadar kagak tanggap

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

bukan mo sok nasionalis sombong mengangkat alis
bukan mo sok gangster bukan sok sadis
walau lagi ngetop bukan gue sok ngartis
tapi bales pake lagu paling praktis

marah marah di internet, udah pasaran
ngomel ngomel di pasar kagak sabaran
kaya cacing kepanasan jenggot kebakaran
rasanya gatel pengen ngasih tamparan

tapi gue orang nya cinta damai
walau rasanya sulit untuk santai
amunisi di samping nyiur melambai
pakai musik rap ku siap membantai

memang satu rumpun masih sama melayu
tapi melayu saykoji keras dan gak kemayu
selendang rocker ku agak mendayu
tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand
Date: 26 août 2009
Length: 159
Tags: malingsia, is, not, malaysia, saykoji, indonesia, hip, hop, copy, my, style, again, too, phatDownloads: – Last from: (Your Blog here!)


saya STOP ber-Facebook

Cihuy…

Gw mau ngasih Spesial Thx to Bill Gates and Saykoji, Karena Berkat mereka aq mulai terkendali dalam Online Internet.

Berikut Petikan Om Bill Gates dan Lyric Saykoji :

Bill Gates : "Terlalu populer ternyata tidak enak. Terlalu banyak teman ternyata juga tidak nyaman. Itulah yang dirasakan oleh Bill Gates. Di depan banyak orang di India, pendiri Microsoft ini mengatakan berhenti bermain Facebook (FB) akibat ada terlalu banyak orang yang ingin menjadi temannya. Bill Gates berhenti ber-FB setelah “10.000 orang” mencoba menjadi salah satu dari teman online-nya. Ia mengaku tidak kenal orang-orang itu, dan mengatakan proses menambahkan teman itu menyusahkan. Gates juga mengatakan bahwa dia tidak terlalu doyan berkirim pesan via teks. Dia juga bukan orang teknis 24 jam dalam sehari. Ia sepakat bahwa Teknologi Informasi bisa memberikan manfaat besar, tapi “jika tidak berhati-hati, perangkat teknologi itu bisa menghabiskan waktu kita.”"

Saykoji : Kalo Saykoji lewat lagu Online-nya dah buat gw ato pun anda2 yg baca tersindir… (sebelumnya sudah pernah saya bahas) Berikut Petikan2 Lyric Lagu yg begitu menyindir : “Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online online online .. Tidur telat bangun pagi pagi, nyalain komputer online lagi malah buka facebook .. liat friendster, myspace, youtube, me and HIM, everybody you too  .. ketagihan internet produktifitaspun kepepet Jam kerja malah chatting YM .. Mengapa ku kecanduan oh why why, kadang terasa bagai tak berdaya, ingin ku berubaah … download lagu, bajakan gratis gak pake ragu”

Saykoji : Kalo Saykoji lewat lagu Online-nya dah buat gw ato pun anda2 yg baca tersindir… (sebelumnya sudah pernah saya bahas) Berikut Petikan2 Lyric Lagu yg begitu menyindir : “Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online online online .. Tidur telat bangun pagi pagi, nyalain komputer online lagi malah buka facebook .. liat friendster, myspace, youtube, me and HIM, everybody you too .. ketagihan internet produktifitaspun kepepet Jam kerja malah chatting YM .. Mengapa ku kecanduan oh why why, kadang terasa bagai tak berdaya, ingin ku berubaah … download lagu, bajakan gratis gak pake ragu”

akhinya gw berhenti juga degh main FB… ha ha ha… enak juga Hidup Normal…. ^^


Rapper Palembang

Yang Wong Pelembang Donlot niyh Lagu!!!!

buddypoke joget dak keruan

Palembang bands – Wong Kito galo.mp3


Online Ouwh Online

Saykoji – Online

saykoji online

Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online

Tidur telat bangun pagi pagi, nyalain komputer online lagi
bukan mau ngetik kerjaan
email tugas diserahkan
tapi malah buka facebook
padahal face masih ngantuk
beler kaya orang mabuk
pala naik turun ngangguk ngangguk
sambil ngedownload empitri
colok iPod USB kiri
ngecekin postingan forum
ape ade balesannye? Belum

biar belum sikat gigi belum mandi tapi kalo belum online paling anti
liat friendster, myspace, youtube, me and HIM, everybody you too
reff:
siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online
jari dan keyboard beradu
pasang earphone denger lagu
aku online online
online online

Nah uda mandi siap berangkat
langsung cabut takut terlambat
tak lupa flashdisk gantung di leher
malah lupa sepatu jadi nyeker

flashdisk isinya bokep ato lagu
kalo ada kerjaan pun gue ragu
kalo emang berani coba pada ngaku
cek isi foldernya satu satu
Di kantor online pake proxy
walau diblok server bisa dilolosi
namanya udah ketagihan internet
produktifitaspun kepepet
Jam kerja malah chatting YM

ngobrol online sama ehehem
atasan lewat langsung klik data pura pura kerja didepan mata
Reff:
Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online
Jari dan keyboard beradu
pasang earphone denger lagu aku online online
online online

Makan siang pun aku cari sinyal wi – fi
Mengapa ku kecanduan oh why why
kadang terasa bagai tak berdaya
ingin ku berubaah…
Eh, ada email uda dulu ya

cek email spam semua
email benerannya cuma dua
yang satu email lama yang satu forwardan yang sama
Ngarep komentar buka friendser
loading gua tinggal beser
pas balik ngecek komputer kok lagi maintenance server
Yauda download lagu
bajakan gratis gak pake ragu

Saykoji satu album
setengah jam bisa rampung
Sore sore bosen hambar
ide nakal cari cari gambar
download video dengan sabar ketauan pacar digampar

back to reff 2x

[ thanks to co.terbang[at]gmail.com for submit this lyric ]

powered by lirik lagu indonesia

buddypoke Raper handal* berwarna :

Duwh, niyh Bener2 nyindir degh… gw mau Berubah ahhhh…..

Yaw dah klo Gitu 17 Agustus 2009, My Social Networking di kurangi…. FB biang Sejati…. :D


Facebook Lite

fblite

So,  first Facebook acquires Friendfeed. Then they roll out realtime search. Now it looks like Facebook Lite is next on the list. Thousands of Facebook users have been chosen to test out Facebook Lite, but the details are scarce.

The message the users were greeted with was:

“You have been selected as a beta tester for Facebook Lite!

We are building a faster, simpler version of Facebook that we call Facebook Lite. It’s not finished yet and we have plenty of kinks to work out, but we would love to get your feedback on what we have built so far.

Below is a supposed screen shot of the new Facebook. One user has been quoted saying “looks like a simplified version of twitter with comments enabled. On 2nd thought, it looks like simplified FriendFeed.

But keep in mind, both this screenshot and comment were from a couple of days ago, before these messages arrived.

[Update below the picture, someone at Facebook made a mistake...]

fblitesc

UPDATE: It looks like someone at Facebook made a mistake…

We are currently testing a simplified alternative to Facebook.com that loads a specific set of features quickly and efficiently. Similar to the Facebook experience you get on your mobile phones, Facebook “Lite” is a fast-loading, simplified version of Facebook that enables people to make comments, accept Friend requests, write on people’s Walls, and look at photos and Status updates. We are currently testing Facebook Lite in countries where we are seeing lots of new users coming to Facebook for the first time and are looking to start off with a more simple experience.

This evening, the test was temporarily exposed to a larger set of users by mistake. We have not opened up access to lite.facebook.com to all users at this time. People who are not part of the test and are trying to access “Lite” will be directed to Facebook.com as usual.


TwitThis


Kisah Orang Sukses di DUNIA

sebab 7 kali orang benar jatuh,
namun ia bangun kembali,
tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.
Amsal 24:16

NANCY MATTHEWS EDISON (1810-1871)
NANCY MATTHEWS EDISON (1810-1871)suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut, ” Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.”

sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, ” anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.”

Tommy bertumbuh menjadi Thomas Alva Edison, salah satu penemu terbesar di dunia. dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.

tak banyak orang mengenal siapa Nancy Mattews, namun bila kita mendengar nama Edison, kita langsung tahu bahwa dialah penemu paling berpengaruh dalam sejarah. Thomas Alva Edison menjadi seorang penemu dengan 1.093 paten penemuan atas namanya. siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai” diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya!

ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya. Nancy yang memutuskan untuk menjadi guru pribadi bagi pendidikan Edison dirumah, telah menjadikan puteranya menjadi orang yang percaya bahwa dirinya berarti. Nancy yang memulihkan kepercayaan diri Edison, dan hal itu mungkin sangat berat baginya. namun ia tidak sekalipun membiarkan keterbatasan membuatnya berhenti.


JOANNE KATHLEEN ROWLING
rowling
se jak kecil, Rowling memang sudah memiliki kegemaran menulis. bahkan di usia 6 tahun, ia sudah mengarang sebuah cerita berjudul Rabbit. ia juga memiliki kegemaran tanpa malu” menunjukan karyanya kepada teman” dan orangtuanya. kebiasaan ini terus dipelihara hingga ia dewasa. daya imajinasi yang tinggi itu pula yang kemudian melambungkan namanya di dunia.

akan tetapi, dalam kehidupan nyata, Rowling seperti tak henti disera masalah. keadaan yang miskin, yang bahkan membuat ia masuk dalam kategori pihak yang berhak memperoleh santunan orang miskin dari pemerintah Inggris, itu masih ia alami ketika Rowling menulis seri Harry Potter yang pertama. ditambah dengan perceraian yang ia alami, kondisi yang serba sulit itu justru semakin memacu dirinya untuk segera menulis dan menuntaskan kisah penyihir cilik bernama Harry Potter yang idenya ia dapat saat sedang berada dalam sebuah kereta api. tahun 1995, dengan susah payah, karena tak memiliki uang untuk memfotocopy naskahnya, Rowling terpaksa menyalin naskahnya itu dengan mengetik ulang menggunakan sebuah mesin ketik manual.

naskah yang akhirnya selesai dengan perjuangan susah payah itu tidak lantas langsung diterima dan meledak di pasaran. berbagai penolakan dari pihak penerbit harus ia alami terlebih dahulu. diantaranya, adalah karena semula ia mengirim naskah dengan memakai nama aslinya, Joanne Rowling. pandangan meremehkan penulis wanita yang masih kuat membelenggu para penerbit dan kalangan perbukuan menyebabkan ia menyiasati dengan menyamarkan namanya menjadi JK Rowling. memakai dua huruf konsonan dengan harapan ia akan sama sukses dengan penulis cerita anak favoritnya CS Lewis.

akhirnya keberhasilan pun tiba. Harry Potter luar biasa meledak dipasaran. semua itu tentu saja adalah hasil dari sikap pantang menyerah dan kerja keras yang luar biasa. tak ada kesukdedan yang dibayar dengan harga murah


Rafael_1989
04-27-2008, 02:06 PM
STEVE JOBS

Steve_Jobs_with_red_shawl
tahun 1976, bersama rekannya Steve Wozniak, Jobs yang baru berusia 21 tahun mulai mendirikan Apple Computer.Co di garasi milik keluarganya. dengan susah payah mengumpulkan modal yang diperoleh dengan menjual barang” mereka yang paling berharga, usaha itu pun dimulai. komputer pertama mereka, Apple 1 berhasil mereka jual sebanyak 50 unit kepada sebuah toko lokal. dalam beberapa tahun, usaha mereka cukup berkembang pesat sehingga tahun 1983, Jobs menggaet John Sculley dari Pepsi Cola untuk memimpin perusahaan itu. sampai sejauh itu, Apple Computer menuai kesuksesan dan makin menancapkan pengaruhnya dalam industri komputer terlebih dengan diluncurkannya Macintosh. namun, pada tahun 1985, setelah konflik dengan Sculley, perusahaan memutuskan memberhentikan pendiri mereka, yaitu Steve Jobs sendiri.

setelah menjual sahamnya, Jobs yang mengalami kesedihan luar biasa banyak menghabiskan waktu dengan bersepeda dan berpergian ke Eropa. namun, tak lama setelah itu, pemecatan tersebut rupanya justru membawa semangat baru bagi dirinya. ia pun memulai usaha baru yaitu perusahaan komputer NeXT dan perusahaan animasi Pixar. NeXT yang sebenarnya sangat maju dalam hal teknologinya ternyata tidak membawa hasil yang baik secara komersil. akan tetapi, Pixar adalah sebuah kisah sukses lain berkat tangan dinginnya. melalui Pixar, Jobs membawa trend baru dalam dunia film animasi seiring dengan diluncurkannya film produksinya Toy Story dan selanjutnya Finding Nemo dan The Incredibles.

sepeninggal Jobs dan semakin kuatnya dominasi IBM dan Microsoft membuat Apple kalah bersaing dan nyaris terpuruk. maka, tahun 1997, Jobs dipanggil kembali untuk mengisi posisi pimpinan sementara. dengan mengaplikasi teknoligi yang dirancang di NeXT, kali ini Apple kembali bangkit dengan berbagai produk berteknologi maju macam MacOS X, IMac dan salah satu yang fenomenal yaitu iPod.

kisah sukses Steve Jobs mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada kesuksesan yang instan. penolakan dan kegagalan seringkali mewarnai perjalanan hidup kita, tapi jangan biarkan semua itu membuat kita berhenti.


OPRAH WINFREY

oprah-winfreyBermodal keberanian �Menjadi Diri Sendiri�, Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Copy acara �The Oprah Winfrey Show� telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.

TAHUKAH ANDA?
Lahir di Mississisipi dari pasangan Afro-Amerika dengan nama Oprah Gail Winfrey. Ayahnya mantan serdadu yang kemudian menjadi tukang cukur, sedang ibunya seorang pembantu rumah tangga. Karena keduanya berpisah maka Oprah kecil pun diasuh oleh neneknya di dilingkungan yang kumuh dan sangat miskin. Luarbiasanya, di usia 3 tahun Oprah telah dapat membaca Injil dengan keras.

�Membaca adalah gerai untuk mengenal dunia� katanya dalam suatu wawancaranya.

Pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan sexual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 13 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan, namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan.

Setelah kejadian itu, Oprah lari ke rumah ayahnya di Nashville. Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap pekan. Walaupun tertekan berat, namun kelak disadari bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya sebagai wanita yang tegar, percaya diri dan berdisiplin tinggi.

Prestasinya sebagai siswi teladan di SMA membawanya terpilih menjadi wakil siswi yang diundang ke Gedung Putih. Beasiswa pun di dapat saat memasuki jenjang perguruan tinggi. Oprah pernah memenangkan kontes kecantikan, dan saat itulah pertama kali dia menjadi sorotan publik..

Karirnya dimulai sebagai penyiar radio lokal saat di bangku SMA. Karir di dunia TV di bangun diusia 19 tahun. Dia menjadi wanita negro pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut. Oprah memulai debut talkshow TVnya dalam acara People Are Talking. Dan keputusannya untuk pindah ke Chicago lah yang akhirnya membawa Oprah ke puncak karirnya. The Oprah Winfrey Show menjadi acara talkshow dengan rating tertinggi berskala nasional yang pernah ada dalam sejarah pertelevisian di Amerika. Sungguh luar biasa!

Latar belakang kehidupannya yang miskin, rawan kejahatan dan diskriminatif mengusik hatinya untuk berupaya membantu sesama. Tayangan acaranya di telivisi selalu sarat dengan nilai kemanusiaan, moralitas dan pendidikan. Oprah sadar, bila dia bisa mengajak seluruh pemirsa telivisi, maka bersama, akan mudah mewujudkan segala impiannya demi membantu mereka yang tertindas.

Oprah juga dikenal dengan kedermawanannya. Berbagai yayasan telah disantuni, antara lain, rumah sakit dan lembaga riset penderita AIDs, berbagai sekolah, penderita ketergantungan, penderita cacat dan banyak lagi.

Dan yang terakhir, pada 2 januari 2007 lalu, Oprah menghadiri peresmian sekolah khusus anak-anak perempuan di kota Henley-on-Klip, di luar Johannesburg, Afrika selatan, yang didirikannya bersama dengan pemirsa acara televisinya. Oprah menyisihkan 20 juta pounsterling ( 1 pons kira2 rp. 17.000,- )atau 340 milyiar rupiah dari kekayaannya. �Dengan memberi pendidikan yang baik bagi anak2 perempuan ini, kita akan memulai mengubah bangsa ini� ujarnya berharap.

Kisah Oprah Winfrey ialah kisah seorang anak manusia yang tidak mau meratapi nasib. Dia berjuang keras untuk keberhasilan hidupnya, dan dia berhasil. Dia punya mental baja dan mampu mengubah nasib, dari kehidupan nestapa menjadi manusia sukses yang punya karakter. Semangat perjuangannya pantas kita teladani!


tentu kamu mengenal 7up. merk softdrink rasa jeruk nipis ini terbilang cukup populer di penjuru dunia. dibalik ketenaran merk 7up rupanya ada kisah yang sangat menarik untuk kita pelajari tentang arti “pantang menyerah”.

awal mulanya perusahaan ini mengambil nama 3up sebagai merek sodanya. namun sayangnya, usaha ini gagal. kemudian si pendiri kembali memperjuangkan bisnisnya dan mengganti namanya dengan 4up. malangnya, produk ini pun bernasib sama dengan sebelumnnya. selanjutnya dia berusaha bangkit lagi dan mengganti lagi namanya menjadi 5up. gagal lagi. kecintaanya pada soda membuatnya tak menyerah dan berusaha lagi dengan nama baru 6up. produk ini pun gagal dan dia pun menyerah.

beberapa tahun kemudian, orang lain muncul dan membuat soda dengan nama 7up dan mendapat sukses besar! mungkin kita tidak tahu kapan usaha kita akan membuahkan hasil, tapi suatu saat nanti pastilah waktu itu akan tiba. justru karena kita ga tahu kapan waktu keberhasilan kita, maka jangan pernah kita menghentikan usaha kita dan memutuskan untuk menyerah. 3up gagal, buatlah 4up! 4up gagal, dirikan 5up! bahkan meski harus muncul 6up, 7up, 8up, atau 100up sekalipun, jangan pernah berhenti sampai jerih payah kita membuahkan hasil.

percayalah bahwa Tuhan menghargai usaha kita. keberhasilan ga datang pada orang yang malas berjuang dan gampang menyerah. tunjukan kualitas iman kita melalui ketekunan kita dalam berjuang! tetap semangat!

dan ketekunan manimbulkan tahan uji
dan tahan uji menimbulkan pengharapan.
Roma 5:4


Mark Zuckerberg

mark-zuckerberg11

Pernah mendengar situs jaringan pertemanan Friendster? Konon, melalui situs tersebut, banyak orang-orang yang lama tak bersua, bisa kembali bersatu, reunian, dan bahkan berjodoh. Karena itulah, situs pertemanan itu beberapa waktu lalu sempat sangat popular. Karena itu, tak heran jika setelah era suksesnya Friendster, berbagai situs jaringan pertemanan bermunculan. Salah satunya adalah Facebook.

Facebook ini sebenarnya dibuat sebagai situs jaringan pertemanan terbatas pada kalangan kampus pembuatnya, yakni Mark Zuckerberg. Mahasiswa Harvard University tersebut-kala itu-mencoba membuat satu program yang bisa menghubungkan teman-teman satu kampusnya. Karena itulah, nama situs yang digagas oleh Mark adalah Facebook. Nama ini ia ambil dari buku Facebook, yaitu buku yang biasanya berisi daftar anggota komunitas dalam satu kampus. Pada sejumlah college dan sekolah preparatory di Amerika Serikat, buku ini diberikan kepada mahasiswa atau staf fakultas yang baru agar bisa lebih mengenal orang lain di kampus bersangkutan.

Pada sekitar tahun 2004, Mark yang memang hobi mengotak-atik program pembuatan website berhasil menulis kode orisinal Facebook dari kamar asramanya. Untuk membuat situs ini, ia hanya butuh waktu sekitar dua mingguan. Pria kelahiran Mei 1984 itu lantas mengumumkan situsnya dan menarik rekan-rekannya untuk bergabung. Hanya dalam jangka waktu relatif singkat-sekitar dua minggu-Facebook telah mampu menjaring dua per tiga lebih mahasiswa Harvard sebagai anggota tetap.

Mendapati Facebook mampu menjadi magnet yang kuat untuk menarik banyak orang bergabung, ia memutuskan mengikuti jejak seniornya-Bill Gates-memilih drop out untuk menyeriusi situsnya itu. Bersama tiga rekannya-Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes-Mark kemudian membuka keanggotaan Facebook untuk umum.

Mark ternyata tak sekadar nekad. Ia punya banyak alasan untuk lebih memilih menyeriusi Facebook. Mark dan rekannya berhasil membuat Facebook jadi situs jaringan pertemanan yang segera melambung namanya, mengikuti tren Friendster yang juga berkembang kala itu. Namun, agar punya nilai lebih, Mark pun mengolah Facebook dengan berbagai fitur tambahan. Dan, sepertinya kelebihan fitur inilah yang membuat Facebook makin digemari. Bayangkan, Ada 9.373 aplikasi yang terbagi dalam 22 kategori yang bisa dipakai untuk menyemarakkan halaman Facebook, mulai chat, game, pesan instan, sampai urusan politik dan berbagai hal lainnya. Hebatnya lagi, sifat keanggotaan situs ini sangat terbuka. Jadi, data yang dibuat tiap orang lebih jelas dibandingkan situs pertemanan lainnya. Hal ini yang membuat orang makin nyaman dengan Facebook untuk mencari teman, baik yang sudah dikenal ataupun mencari kenalan baru di berbagai belahan dunia.

Sejak kemunculan Facebook tahun 2004 silam, anggota terus berkembang pesat. Prosentase kenaikannya melebihi seniornya, Friendster. Situs itu tercatat sudah dikunjungi 60 juta orang dan bahkan Mark Zuckerberg berani menargetkan pada tahun 2008 ini, angka tersebut akan mencapai 200 juta anggota.

Dengan berbagai keunggulan dan jumlah peminat yang luar biasa, Facebook menjadi �barang dagangan’ yang sangat laku. Tak heran, raksasa software Microsoft pun tertarik meminangnya. Dan, konon, untuk memiliki saham hanya 1,6 persen saja, Microsoft harus mengeluarkan dana tak kurang dari US$ 240 juta. Ini berarti nilai kapitalisasi saham Facebook bisa mencapai US$15 miliar! Tak heran, Mark kemudian dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri.

Niat Mark Zuckerberg untuk sekadar�menyatukan’ komunitas kampusnya dalam sebuah jaringan ternyata berdampak besar. Hal ini telah mengantar pria yang baru berusia 23 tahun ini menjadi miliarder termuda dalam sejarah. Sungguh, kejelian melihat peluang dan niatan baiknya ternyata mampu digabungkan menjadi sebuah nilai tambah yang luar biasa. Ini menjadi contoh bagi kita, bahwa niat baik ditambah perjuangan dan ketekunan dalam menggarap peluang akan melahirkan kesempatan yang dapat mengubah hidup makin bermakna.

TIADA KETEKUNAN YANG TIDAK MEMBAWA HASIL…


BILL GATES & PAUL ALLEN
billgates

Ki sah Maestro Microsoft Bill Gates and Paul Allen

William Henry Gates III atau lebih terkenal dengan sebutan Bill Gates, lahir di Seatle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. Ayah Bill, Bill Gates Jr., bekerja di sebuah firma hukum sebagai seorang pengacara dan ibunya, Mary, adalah seorang mantan guru. Bill adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Sejak kecil Bill mempunyai hobi �hiking�,bahkan hingga kini pun kegiatan ini masih sering dilakukannya bila ia sedang �berpikir�.

Bill kecil mampu dengan mudah melewati masa sekolah dasar dengan nilai sangat memuaskan, terutama dalam pelajaran IPA dan Matematika. Mengetahui hal ini orang tua Bill, kemudian menyekolahkannya di sebuah sekolah swasta yang terkenal dengan pembinaan akademik yang baik, bernama �LAKESIDE�. Pada saat itu , Lakeside baru saja membeli sebuah komputer, dan dalam waktu seminggu, Bill Gates, Paul Allen dan beberapa siswa lainnya (sebagian besar nantinya menjadi programmer pertama MICROSOFT) sudah menghabiskan semua jam pelajaran komputer untuk satu tahun.

Kemampuan komputer Bill Gates sudah diakui sejak dia masih bersekolah di Lakeside. Dimulai dengan meng�hack� komputer sekolah, mengubah jadwal, dan penempatan siswa. Tahun 1968, Bill Gates, Paul Allen, dan dua hackers lainnya disewa oleh Computer Center Corp. untuk menjadi tester sistem keamanan perusahaan tersebut. Sebagai balasan, mereka diberikan kebebasan untuk menggunakan komputer perusahaan. Menurut Bill saat itu lah mereka benar- benar dapat �memasuki� komputer. Dan disinilah mereka mulai mengembangkan kemampuan menuju pembentukan Microsoft, 7 tahun kemudian.

Selanjutnya kemampuan Bill Gates semakin terasah. Pembuatan program sistem pembayaran untuk Information Science Inc, merupakan bisnis pertamanya. Kemudian bersama Paul Ellen mendirikan perusahaan pertama mereka yang disebut Traf-O-Data. Mereka membuat sebuah komputer kecil yang mampu mengukur aliran lalu lintas. Bekerja sebagai debugger di perusahaan kontrkator pertahanan TRW, dan sebagai penanggungjawab komputerisasi jadwal sekolah, melengkapi pengalaman Bill Gates.

Musim gugur 1973, Bill Gates berangkat menuju Harvard University dan terdaftar sebagai siswa fakultas hukum. Bill mampu dengan baik mengikuti kuliah, namun sama seperti ketika di SMA, perhatiannya segera beralih ke komputer. Selama di Harvard, hubungannya dengan Allen tetap dekat. Bill dikenal sebagai seorang jenius di Harvard. Bahkan salah seorang guru Bill mengatakan bahwa Bill adalah programmer yang luar biasa jenius, namun seorang manusia yang menyebalkan.

Desember 1974, saat hendak mengunjungi Bill Gates, Paul Allen membaca artikel majalah Popular Electronics dengan judul �World`s First Microcomputer Kit to Rival Commercial Models�. Artikel ini memuat tentang komputer mikro pertama Altair 9090. Allen kemudian berdiskusi dengan Bill Gates. Mereka menyadari bahwa era �komputer rumah� akan segera hadir dan meledak, membuat keberadaan software untuk komputer – komputer tersebut sangat dibutuhkan. Dan ini merupakan kesempatan besar bagi mereka.

Kemudian dalam beberapa hari, Gates menghubungi perusahaan pembuat Altair, MITS (Micro Instrumentation and Telemetry Systems). Dia mengatakan bahwa dia dan Allen, telah membuat BASIC yang dapat digunakan pada Altair. Tentu saja ini adalah bohong. Bahkan mereka sama sekali belum menulis satu baris kode pun. MITS, yang tidak mengetahui hal ini, sangat tertarik pada BASIC. Dalam waktu 8 minggu BASIC telah siap. Allen menuju MITS untuk mempresentasikan BASIC. Dan walaupun, ini adalah kali pertama bagi Allen dalam mengoperasikan Altair, ternyata BASIC dapat bekerja dengan sempurna. Setahun kemudian Bill Gates meninggalkan Harvard dan mendirikan Microsoft.

Kisah Bill Gates Meninggalkan Harvard Demi Mengejar Impian

Ketika ia bosan dengan Harvard, Gates melamar pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan komputer di daerah Boston. Gates mendorong Paul Allen untuk mencoba melamar sebagai pembuat program di Honey-well agar keduanya dapat melanjutkan impian mereka untuk mendirikan sebuah perusahaan perangkat lunak.

Pada suatu hari di bulan Desember yang beku, Paul Allen melihat sampul depan majalah Popular Mechanics, terbitan Januari 1975, yaitu gambar komputer mikro rakitan baru yang revolusioner MITS Altair 8080 (Komputer kecil ini menjadi cikal bakal PC di kemudian hari). Kemudian Allen menemui Gates dan membujuknya bahwa mereka harus mengembangkan sebuah bahasa untuk mesin kecil sederhana itu. Allen terus mengatakan, Yuk kita dirikan sebuah perusahaan. Yuk kita lakukan.

Kami sadar bahwa revolusi itu bisa terjadi tanpa kami. Setelah kami membaca artikel itu, tak diragukan lagi dimana kami akan memfokuskan hidup kami.
Kedua sahabat itu bergegas ke sebuah komputer Harvard untuk menulis sebuah adaptasi dari program bahasa BASIC. Gates dan Allen percaya bahwa komputer kecil itu dapat melakukan keajaiban. Dari sana pula mereka mempunyai mimpi, tersedianya sebuah komputer di setiap meja tulis dan di setiap rumah tangga.

Semangat Allen dan Gates tidak percuma. Berawal dari komputer kecil itulah yang menjadi mode dari segala macam komputansi. Dan sekarang bisa Anda lihat bahwa PC telah benar-benar menjadi alat jaman informasi. Dan hampir setiap orang mengenal Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia saat ini.

“orang yang sukses adalah
orang yang memiliki mimpi
dan keyakinan bahwa mimpi itu akan dapat terjadi
berapapun harga yang harus ia bayar”


Hironobu Sakaguchi (1962)

game

dulu menjabat Direktur Perencanaan dan Pengembangan untuk Square Co., Ltd. Ia adalah pencipta seri permainan Final Fantasy. Pada tahun 1991 ia diberi kehormatan menjabat Wakil Presiden Eksekutif dan tak lama berselang ditunjuk menjadi Presiden Square USA, Inc. Pada tahun 2001, ia mendirikan he Mistwalker, yang mulai beroperasi tiga tahun kemudian.

Sakaguchi bersama-sama Masafumi Miyamoto mendirikan Square pada tahun 1983. Permainan-permainan pertama mereka sangat tidak sukses. Ia lalu memutuskan untuk menciptakan pekerjaan terakhirnya dalam industri permainan dengan seluruh sisa uang Square, dan menamakannya Final Fantasy. Permainan ini, di luar perkiraannya sendiri, ternyata melejit, dan ia membatalkan rencana pensiunnya. Ia kemudian memulai kelanjutan permainan ini dan saat ini telah dibuat Tiga belas permainan Final Fantasy. Setelah enam permainan pertama dipasarkan, ia lebih berperan sebagai produser eksektuif untuk seri ini dan juga banyak permainan Square lainnya.

Sakaguchi memiliki karir yang panjang dalam industri permainan dengan penjualan lebih dari 80 juta unit permainan video di seluruh dunia. Sakaguchi mengambil lompatan dari permainan ke film saat ia mengambil peran sebagai sutradara film dalam Final Fantasy: The Spirits Within, sebuah film animasi yang didasari dari seri permainan terkenalnya Final Fantasy. Akan tetapi, film ini ternyata gagal dan menjadi salah satu film yang paling merugi dalam sejarah perfilman, dengan kerugian lebih dari 120 juta USD yang berujung dengan ditutupnya Square Pictures. Sakaguchi lalu diturunkan dari posisi eksekutif Square. Kejadian ini juga mengurangi keuangan Square dan akhirnya membawa Square bergabung dengan saingannya Enix, menjadi Square Enix. Sakaguchi lalu mengundurkan diri dari Square dan mendirikan Mistwalker dengan dukungan finansial dari Microsoft Game Studios.

Pada tahun 2001, Sakaguchi menjadi orang ketiga yang masuk dalam Academy of Interactive Arts and Science’ Hall of Fame. Pada bulan Februari 2005 diumumkan bahwa perusahaan Sakaguchi, Mistwalker, akan bekerja sama dengan Microsoft Game Studios untuk memproduksi dua permainan role-playing game untuk Xbox 360.

Pelajaran berharga: Dari awal karier, beliau banyak mengalami kegagalan, namun beliau tidak pernah menyerah hingga akhirnya menciptakan seri “Final Fantasy” yang sangat di nantikan kehadirannya, bahkan di puncak kariernya beliau kembali menghadapi kegagalan melalui proyek kontroversialnya (Final Fantasy : Spirit Whitin) yang mengakibatkan penurunan jabatan dan penutupan “Square Pictures” hingga akhirnya pengunduran dirinya dari Square.

Namun itu bukan akhir dari beliau, tapi menjadi loncatan bagi dia untuk kembali bangkit.

Pro 24:16 For a righteous man falls seven times and rises again, but the wicked are overthrown by calamity.


Charles Darrow
monodarrow
Seorang pemuda berusia dua puluh tahunan bermimpi suatu hari nanti ia menjadi seorang jutawan. Ia sepenuh sadar bahwa impian adalah sesuatu yang mampu membangkitkan motivasi dan memberikan arah bagi kehidupan setiap insan. Impian ini kemudian disampaikannya kepada sang kekasih. Beberapa waktu kemudian mereka menikah.

Sayangnya tidak lama kemudian terjadi krisis ekonomi yang parah. Masa depresi besar tiba! Pasangan ini kemudian mengalami berbagai peristiwa menyedihkan dalam kehidupan mereka. Mulai dari kehilangan pekerjaan dan mobil, rumah yang digadaikan hingga tabungan yang kian menipis dari hari ke hari. Sang pemuda ini mengalami frustrasi luar biasa. Ia kerap duduk termenung seorang diri. Ia bahkan menyarankan agar istrinya meninggalkan dia. Ia merasa tidak mampu lagi menjadi suami yang baik. Ia merasa telah gagal dalam hidupnya.

Siapa menduga sang istri justru tidak kehilangan harapannya sedikit pun? Sang istri yang penuh kasih sayang ini selalu dekat dan menguatkannya. Dengan tidak bosan-bosannya ia meyakinkan sang suami bahwa impian untuk menjadi jutawan itu belum mati dan mereka pasti bisa mencapainya bersama-sama suatu hari kelak. �Suamiku, kita harus tetap melakukan sesuatu agar impian kita itu tetap hidup,� katanya berulang kali kepada sang suami. �Tetap hidup?� jawab sang suami, �Impian kita telah mati! Kita telah gagal!�

Sang istri tetap tidak mau percaya bahwa impian itu telah mati. Ia bahkan sama sekali tidak bersedia untuk mengubur impian tersebut! Untuk tetap menjaga kehidupan impian tersebut ia mengajak sang suami untuk merancang apa yang akan mereka lakukan jika suatu saat nanti mereka menjadi jutawan. Keduanya lalu mulai melakukan hal ini setiap kali selesai makan malam.

Waktu terus berlalu dan mereka masih saja melakukan kegiatan yang sama hingga suatu hari sang suami mendapatkan sebuah ide brilian: menciptakan permainan uang. Yakni barang-barang apa saja yang akan dibeli jika seseorang memiliki �uang�, misalnya tanah, rumah, gedung, dsb. Gagasan ini terus mereka matangkan. Mereka menambahkan papan permainan, dadu, kartu, rumah-rumah kecil, hotel-hotel kecil, dsb. Bisakah Anda menebak permainan apakah ini? Ya, tepat! Permainan itu bernama monopoli. Ya, begitulah cerita bagaimana Charles Darrow dan istrinya, Esther menciptakan permainan tersebut. Permainan ini kemudian dijual kepada seorang pengusaha dengan harga satu juta dolar dan impian jadi jutawan pun terwujud!